Kwai Dukung Promosi Kota Yogyakarta

09:00
223

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Media sosial, khususnya di kalangan generasi milenial, telah menjadi salah satu alat untuk mengekspresikan jati diri dan media sosial kini beralih ke video, tidak hanya pada foto atau gambar. Terlebih lagi, pembuatan video ini kini sangat mudah karena hamper semua gawai memiliki aplikasi untuk membuat video.

Di sisi lain, Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata memiliki daya tarik yang luar biasa dan memiliki beragam kekayaan yang dapat mendukung kepariwisataan.

“Yogyakarta selalu menjadi daerah tujuan wisata baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara, karena memiliki banyak kekayaan mulai dari peninggalan sejarah dan budaya, kuliner dan lain sebagainya yang tidak pernah ada habisnya,” kata Gusti Kangjeng Ratu Mangkubumi, Jumat (6/10/2017) malam di Yogyakarta.

Puteri Sri Sultan Hamengku Buwono X ini mengajak seluruh warga Yogyakarta maupun mereka yang sedang berada di Yogyakarta menyempatkan diri untuk mengabadikan berbagai keindahan Yogyakarta dengan menggunakan video dan mempromosikan.

“Unggah ke #tunjukkanjogjamu untuk mendukung promosi Yogyakarta,” kata GKR Mangkubumi. Ia mengajak masyarakat untuk mempromosikan melalui aplikasi video sharing, Kwai yang mudah digunakan.

Pada aplikasi video sharing Kwai ini, pengguna dimudahkan karena dapat langsung membuat video, mengedit, mengunggah dan membagikan video.

“Untuk mendukung atau memberikan support promosi Yogyakarta, video dapat dibagikan melalui kampanye dengan hashtag #videoinjogjamu,” katanya.

Sementara Country Manager Kwai Gagan Gandara mengatakan Yogyakarta menjadi kota pertama roadshow Kwai. “Melalui slogan kampanye #videoinjogjamu ini, Kwai akan hadir di tempat-tempat yang banyak disasar anak muda baik itu objek wisata, kampus, tempat kuliner dan sebagainya,” katanya.

Melalui Kwai ini diharapkan akan banyak generasi milenial menyebarkan keunikan keindahan daerah mereka masing-masing sehingga daerah mereka ini menjadi popular. “Sekaligus mendapatkan penghasilan sebagai pengguna aktif Kwai,” kata Gagan Gandara. (**)

Comments

comments