Features

Kursi Roda untuk Bulan dari Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Harapan Bulan Karunia memiliki kursi roda kesampaian. Berkat surat yang ditulisnya melalui media sosial (medsos), siswi kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau, yang yang terlahir tanpa kaki itu, dikirimi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  satu unit kursi roda, .

“Alhamdulillah kursi roda nya sudah diterima Ananda Bulan, semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas Ananda Bulan,” kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi, di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/3/2018).

 

Johan mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi tentang Bulan yang meminta kursi roda pada dua hari yang lalu. Bulan meminta kursi roda di media sosial, kemudian informasi itu sampai ke Presiden Jokowi melalui sekretaris pribadinya dan langsung ditindaklanjuti.

“Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa konfirmasi ke sana (pihak keluarga Bulan), tapi sudah direspons oleh Presiden tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sepri,” ucap Johan.

Bulan bahagia

Bulan menerima bantuan kursi roda itu di sekolahnya, SDN 88, Pekanbaru, Selasa, sehari setelah surat permohonan anak perempuan 10 tahun itu sempat viral di media sosial.

“Saya menulis surat itu karena saya sering lihat di televisi Pak Presiden Jokowi memberi hadiah sepeda untuk anak-anak. Tapi saya sadar tidak punya kaki, makanya berharap dapat hadiah kursi roda,” tutur Bulan.

Kursi Roda untuk Bulan dari Jokowi

Bulan menulis surat itu pekan lalu. Surat itu diunggah ke akun Instagramnya. Bulan sebenarnya sudah punya kursi roda, namun sekarang sudah kekecilan, dan ditaruh di sekolah untuk belajar setiap hari.

Anak perempuan itu tidak punya kursi roda untuk mendukung aktivitas sehari-hari di rumah sehingga kadang harus menggunakan papan luncur untuk bermain di luar rumah.

Bulan Kurnia adalah anak ketiga dari Purwanti dan Rudi Arifin. Ia lahir pada 7 Juli 2007 dalam keadaan tanpa kaki, diduga karena serangan tokso saat kandungan ibunya berusia delapan bulan.

“Saya baru tahu anak saya menulis surat itu ketika pada hari Minggu lalu mengecek tas Bulan dan menemukan kertas itu,” kata Purwanti, ibu kandung Bulan.

Ia tidak pernah menyuruh anaknya menulis surat itu. Namun anaknya memang sudah memiliki kepercayaan diri tinggi meski anggota badannya tidak lengkap.

“Kami bukan tidak mampu membelikan kursi roda, tapi Bulan mengatakan hadiah dari Presiden akan berbeda maknanya karena akan berkesan di hidupnya,” kata Purwanti.

Sebelumnya, ‎akun Facebook dengan nama Wanti Purwati menjadi sorotan warganet, setelah dirinya mengunggah surat yang ditulis anak bungsunya bernama Bulan pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu.

Akun tersebut memberikan caption pada unggahan surat yang ditulis anak yang tengah duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar tersebut.

Kaget dan haru ketika membuka tas sekolah si bungsu, kutemukan selembar kertas yang berisi surat untuk Pak Jokowi. Surat ini ternyata sudah dikirim ke IG Pak Jokowi, hmmm semoga Pak Jokowi membacanya,” berikut pesan yang ditulis dalam Facebook milik Wanti Purwati.

Adapun surat yang saat ini tengah jadi perbincangan warganet yang ditulis Bulan, sebagai berikut:

‘Assalammualaikum wbr.

Pak Jokowi apa kabar ?. Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau. Langsung aja ya pak, Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda saya mau juga pak, tapi bukan sepeda saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak,’

Wassalam

Bulan Karunia.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close