Kursi Pelatih Inter Panas, Conte Terancam Dipecat

Kursi Pelatih Inter Panas, Conte Terancam Dipecat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kursi pelatih Inter Milan memanas menyusul kabar Antonio Conte bakal dipecat dan muncul nama Massimiliano Allegri.

Masa depan Conte di Inter menjadi sorotan setelah Liga Italia berakhir. Pelatih asal Italia tersebut merasa tak dihargai meski membawa Inter finis sebagai runner up di belakang Juventus.

“Ini merupakan tahun yang sulit secara pribadi, sangat sulit. Saya tidak merasa kerja keras para pemain dan juga saya dihargai,” ucap Conte seperti dikutip Daily Star.


Beberapa hari kemudian, Conte dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Inter, Steven Zhang secara virtual via konferensi video.

Jurnalis Sky Sports Italia Matteo Barzaghi melaporkan Conte kemungkinan berada di ujung kepergian. Mantan pelatih Juventus Max Allegri jadi kandidat pengganti Conte.

“Entah sesuatu akan berubah di Inter dan ketegangan yang ada berubah jadi tenang atau Inter mungkin harus memikirkan pelatih lain. Mantan pelatih Juventus Max Allegri berada di posisi terdepan,” kata Barzaghi.

Munculnya nama Allegri bukan tanpa alasan. Pelatih asal Italia tersebut memang sudah digadang-gadang melatih Inter sebelum Conte resmi bergabung.

Akan tetapi La Beneamata menjatuhkan pilihan kepada Conte demi ambisi scudetto Serie A dan bicara lebih banyak di Liga Champions. Sementara Inter gagal bersaing dengan Juventus di Liga Italia dan tersingkir di Liga Champions.

Inter di bawah kendali Conte sebenarnya memiliki skuad komplet untuk bersaing juara. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez cukup disegani lawan.

Namun, I Nerazzurri malah tampil angin-anginan dan sempat turun ke posisi keempat sebelum akhirnya finis sebagai runner up. Situasi ini yang membuat manajemen kecewa kepada Conte.