Hot Isu

Kurang Sehat, WNI di Karantina Kapal Pesiar Jepang ‘Positif’ Masuk Angin

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  78 WNI yang menjadi ABK (Anak Buah Kapal) Diamond Princess dinyatakan negatif  virus corona COVID-19. Spekulasi bahwa orang Indonesia ‘kebal’ wabah virus mematikan ini pun mencuat. Kapal pesiar mewah ini tengah menjalani karantina di Jepang karena 273 dari 3.711 orang di dalamnya terlibat kontak dengan pasien COVID-19.

Walaupun tidak ada satupun WNI yang kedapatan positif virus corona di kapal pesiar mewah tersebut, tidak berarti mereka sehat-sehat saja. Tampaknya ada sedikit gangguan kesehatan yang membuat KBRI Tokyo harus mengirimkan ‘bantuan’.

“KBRI Tokyo mengantar cairan Pereda Masuk Angin yang diminta WNI yang sedang di atas kapal Diamond Princess yang dikarantuna untuk obserbasi di Yokohama,” tulis akun Twitter resmi KBRI Tokyo seperti dilihat detikcom, Jumat (14/2/2020).

KBRI Tokyo

@KBRITokyo

KBRI Tokyo (12Feb) mengantar cairan Pereda Masuk Angin yang diminta WNI yg sedang di atas kapal Diamond Princess yang sedang dikarantina utk observasi di Yokohama, sekaligus Mie Instan dan Vitamin C. Foto: barang diantar staf KBRI Tokyo ke petugas pelabuhan. .

KBRI Tokyo menyediakan cukup utk 78 WNI tsb.
Tak hanya itu, WNI yang dikarantina juga meminta dibawakan mie instan dan vitamin C. Sepertinya apapun penyakit, obatnya pereda masuk angin ya! Plus kerokan dan teh anget sih biasanya.

Keterangan dari Otoritas Jepang, apabila tidak ada perkembangan lain, masa karantina WNI di kapal pesiar akan selesai pada 19 Februari 2020. Meski demikian saat sampai di Indonesia mereka akan diberikan kartu kewaspadaan kesehatan untuk memudahkan pemeriksaan apabila timbul gejala virus corona.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close