Film

Kurang dari Sebulan, Perolehan ‘The Lion King’ Tembus 1 Miliar Dolar AS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film live action terbaru dari Disney, The Lion King, sukses mencetak rekor baru dengan menembus box office sebesar 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun.

Pendapatan yang diraih Disney ini diraih kurang dari sebulan rilis di bioskop dan mengantarkan pasangan Simba dan kawanannya menjadi film keempat Disney yang tembus 1 miliar dolar AS tahun ini, setelah Avengers: Endgame, Captain Marvel, dan Aladdin.

Pendapatan semiliar dolar The Lion King dilaporkan Box Office Report berasal dari pasar domestik Amerika Utara sebesar 361 juta dolar AS, dari pasar internasional sebesar 638 juta dolar AS.

Pendapatan tersebut juga menunjukkan penguasaan Disney terhadap pasar domestik hampir mencapai 38 persen, yang akan semakin besar setelah Fox diakuisisi pada awal tahun ini.

Sedangkan di pasar internasional, The Lion King sukses mengeruk untung di China dengan pendapatan mencapai 115 juta dolar AS, dilanjutkan dengan Inggris Raya sebesar 48 juta dolar AS, dan Brasil dengan 44 juta dolar AS.

Capaian The Lion King ini juga disebut Variety menambah deretan rekor Disney. Sebelumnya Disney mencetak rekor baru penjualan tiket terbesar sepanjang masa yang dilakukan oleh sebuah studio.

Disney tercatat mencetak 7,67 miliar dolar AS dari seluruh dunia, memecahkan rekor pada 2016 sebesar 7,61 miliar dolar AS.

Pada 2016, Disney mencetak rekor dengan empat film yang mampu menjual tiket sebesar 1 miliar dolar AS.

Disney sendiri masih akan mungkin menambah pundi-pundi uang mengingat sejumlah proyek film lainnya tengah digarap, mulai dari ‘Maleficent 2’, ‘Frozen 2’, dan ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’.

Variety mengabarkan, dengan sederet film yang akan tayang, Disney bisa kembali mendulang uang setidaknya 1 miliar dolar AS hingga Januari 202 mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close