Internasional

Kurang Biaya Nikah, Tentara Cetak Uang Palsu

KUALA LUMPUR, SENAYANPOST.com – Kepepet kekurangan biaya untuk menikah, seorang tentara di Malaysia nekat mencetak uang palsu.

Tentara berusia 28 tahun tersebut berencana menggelar pernikahan pada Maret mendatang. Namun, karena masih kekurangan dana, tentara itu nekat mencetak uang palsu senilai 4.000 Ringgit atau setara Rp13,8 juta.

Kejadian ini terungkap saat pelaku memberikan uang tersebut kepada calon istrinya untuk membelanjakan keperluan pernikahan.

Saat memberikan uang, perempuan itu mencurigai keaslian uang. Ia pun bertanya langsung ke pasangannya mengenai dari mana ia mendapat uang.

Tentara tersebut berdalih mendapatkan uang dari ATM dekat rumahnya tinggal. Bahkan untuk meyakinkan tunangannya, pelaku menunjukkan beberapa bukti penarikan uang, yang setelah diselidiki berasal dari tempat sampah di ATM.

Dikarenakan perempuan itu masih menaruh curiga keaslian uang, ia memutuskan melapor polisi. Setelah diselidiki uang ribuan Ringgit itu ternyata palsu.

Pejabat Kepolisian Sibu di Malayasia, Stanley Jonathan Ringgit mengatakan, pelaku sudah ditahan sejak Sabtu (16/2) lalu.

“Investigasi kami menunjukkan bahwa pelaku menghabiskan tiga malam mencetak uang palsu di kantornya di markas tentara pada awal bulan ini,” sebut Ringgit, seperti dikutip dari Strait Times.

Selain menahan tentara, polisi menyita 55 lembar uang palsu dengan pecahan 50 dan 100 ringgit serta sebuah mesin foto kopi milik tentara Malaysia. (WW)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close