Lintas Daerah

Kunker di Semarang, Menhub dan Menlu Naik Motor

SEMARANG, SENAYANPOST.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menunggangi kendnaraan roda dua saat keluar dari Bandara Ahmad, Semarang, Yani menuju Tawang Sari.

Budi memilih mengenakan jaket hitam Asian Games 2018 dengan kacamata hitam dengan motor PCX.

Sementara Retno lebih tertarik mengendarai motor bebek Honda Beat dengan balutan jaket sporty putih.

Helm merah dipilih keduanya sebelum mengaspal menuju jalan raya, Minggu (12/8/2018).

Menyusuri Jalan Puri Anjasmoro, keduanya yang dikawal patroli Polantas ini jadi pusat perhatian pengendara yang melintas di jalan. Mereka memacu motor dengan kecepatan rendah menuju Tawang Sari yang berjarak kurang lebih 2 km dari bandara.

Keduanya terlihat cukup lincah ketika harus meliuk-liuk di jalan menikung di atas motor. Berkaca mata hitam, keduanya tampak tenang berkendara dengan motor matic tanpa banyak menarik rem tangan.

Menurut Budi, dirinya memang sengaja mengajak Retno naik motor karena ingin mengenalkan keselamatan berkendara. Kunjungan kerjanya ke Semarang sendiri guna mengisi sosialisasi keselamatan berkendara di ibukota Jawa Tengah tersebut.

Diungkapkannya, angka kecelakaan tertinggi di jalanan adalah pengendara motor. Sehingga pihaknya perlu aktif menyosialisasikan keselamatan berkendara, khususnya bagi pemotor.

Salah satunya dengan memberi contoh langsung berkendara motor yang baik dan benar.

“Dua faktor paling mempengaruhi kecelakaan motor, pertama helm, kedua kecepatan. Kalau pakai motor tidak ngebut dan pakai helm, aman,” kata Budi di sela-sela kunjungannya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close