Nasional

Kunjungi Pasar Badung Bali, Jokowi Borong Buah-buahan

BADUNG, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Badung di hari kedua kunjungannya ke Bali. Di Pasar Badung, Jokowi memborong aneka buah-buahan.

Dlaporkan detikcom, Sabtu (18/5/2019), Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 Wita. Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, serta beberapa pejabat setempat.

Jokowi sempat berkeliling pasar di lantai 1 dan 2. Selama berkeliling pasar para pengunjung dan pedagang mengantre minta selfie dan bersalaman.

Di lantai dua, Jokowi membeli dua buah pepaya berukuran besar yang masih hijau. Jokowi terlihat mengulurkan lipatan uang dari saku bajunya. Buah pepaya itupun lalu dibawa oleh salah satu ajudannya.

“Tadi yang dibeli pepaya satunya Rp15 ribu. Jadi totalnya Rp30 ribu,” kata Made Warti ketika ditanya buah apa saja yang dibeli Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi kembali membeli buah mangga harum manis di seberang Made Warti. Pedagang itu lalu menimbang buah mangga seberat dua kilogram.

“Tadi dibeli mangga harum manis 2 kilo, per kilonya Rp25 ribu jadi Rp50 ribu. Dibayarnya Rp100 ribu,” ujar Ketut Wentan.

Terpisah, Jokowi mengaku sengaja membeli buah untuk buka puasa. Dia juga tak mendengar ada keluhan dari pedagang pasar Badung.

“Nggak nggak nggak, nggak ada keluhan. Belanja banyak buah-buahan saja untuk buka puasa. Semua buah tadi ada salak, mangga, alpukat, banyak,” jawab Jokowi ketika ditanya buah apa saja yang dibelinya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close