Lintas Daerah

Kumpulkan Sekda Seluruh Jabar, Emil-Uu Harapkan Sinergitas

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Dua puluh lima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat berkumpul di acara “Sinergitas Pembangunan” yang digagas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Sekda Jabar, Iwa Karniwa, yang turut hadir mengatakan acara ini bagian dari implementasi peraturan pemerintah yang mana gubernur adalah sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

“Berdasarkan PP tersebut Pak Gubernur dan Pak Wagub akan memberikan informasi langsung terkait visi misi dan kanjo kampanye dimana sekarang dalam proses diajukan untuk pembahasan menjadi Perda RPJMD 2018-2023,” katanya di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (12/9/2018).

Menurut Iwa berdasarkan Pasal 91 ayat 1 Undang-Undang 23/2014, gubernur memiliki kewajiban menyelaraskan perencanaan pembangunan di kabupaten/kota sehingga acara ini merupakan bentuk komitmen kepemimpinan baru di Jawa Barat.

“Dan ini sinyal yang kuat dari kepemimpinan Pak Ridwan Kamil dan Kang Uu saat ini dalam membangun sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota se Jawa Barat. Ini untuk mewujudkan Jabar juara lahir batin dalam kolaborasi dan inovasi,” ujar Iwa.

Wagub Jabar, Uu, menambahkan acara ini adalah upaya adanya kesinambungan pembangunan di provinsi dan juga daerah.

“Meski belum disahkan (RPJMD), kami akan menyampaikan gambaran rencana Pemprov Jabar membangun hubungan inovatif dan kolaboratif dengan daerah karena dengan kolaboratif jadi punya tujuan yang sama,” katanya.

Uu mengibaratkan pesawat terbang yang akan berangkat menuju daerah tujuan memiliki titik koordinat yang jelas meski ada gangguan atau perubahan di perjalanan namun dengan tujuan yang sama, pesawat akan tiba di tujuan dengan selamat.

“Ini artinya tujuan yang akan dituju sama menuju masyarakat adil dan sejahtera,” kata dia.

Oleh karena itu pihaknya mewanti-wanti para sekda untuk tidak menandantangani ajuan program yang ditawarkan pihak provinsi namun tidak sesuai visi misi Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close