Ekonomi

Kucurkan Dana Bergulir Rp 50 M, LPDB: Kami Ada di Tengah-tengah UMKM

SEMARANG, SENAYANPOST.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyalurkan pembiayaan bergulir Rp50 miliar kepada Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa).

“LPDB berharap Kospin Jasa langsung menyalurkan dana bergulir ini secepatnya kepada anggota-anggotanya,” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo yang didampingi Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, usai penandantanganan akad kredit di di kantor cabang Kospin Jasa, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020).

Supomo menambahkan, dengan adanya dana bergulir ini, ia berharap UMKM akan terbantu, terutama dalam menghadapi masa lebaran.

Guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional serta kebijakan stimulus perekonomian sebagai dampak penyebaran virus corona, lanjutnya, LPDB-KUMKM terus menyalurkan dana bergulir kepada pelaku koperasi dan UMKM di Tanah Air.

“Pada saat seperti ini, LPDB-KUMKM harus ada di tengah-tengah masyarakat, ya masyarakat UMKM dan koperasi. Itulah keberadaan LPDB yang sekarang ini harus berperan sekali mempertahankan perekonomian masyarakat di sekitar Jawa Tengah ini,”tambahnya.

Kospin Jasa mengajukan permohonan pinjaman/pembiayaan dana bergulir senilai Rp50 miliar kepada LPDB-KUMKM dalam rangka menjalankan dan memperluas kegiatan usahanya.

Dana tersebut akan disalurkan kepada UMKM yang menjadi anggota Kospin Jasa. Berdasarkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Bulan Maret lalu Kospin Jasa mencatatkan jumlah anggota kurang lebih 300 ribu anggota. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close