Ekonomi

Kubu Prabowo Minta Biaya Pertemuan IMF-WB Dialihkan untuk Korban Gempa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia (IMF-World Bank Annual Meeting 2018) di Bali, 8-14 Oktober terlalu mewah.

Pemerintah didesak untuk melakukan penghematan biaya penyelenggaraan dan disalurkan sebagian untuk membantu korban bencana alam di Palu, Donggala serta Lombok.

“Teman-teman mendesak kepada pemerintah agar menghemat yang masih bisa dihemat,” ujar anggota Tim Ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga, Rizal Ramli di kediaman Prabowo, Jakarta, Jumat (5/10) malam.

“Kedua, dialirkan penghematan itu untuk membantu rakyat kita di Donggala, Palu dan Lombok karena banyak yang masih belum dikerjakan,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Rizal, koalisi Prabowo-Sandi tidak akan mengirimkan perwakilan ke acara pertemuan IMF-Bank Dunia. Hal itu menjadi sikap keprihatinan koalisi terkait bencana alam yang melanda sejumlah daerah.
“Kemudian koalisi ini tidak akan mengirim wakil ke pertemuan di Bali sebagai sikap kita prihatin dengan keadaan yang ada,” ucap Rizal.

Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Annual Meeting tahun 2018 dan telah menganggarkan dana sekitar Rp 855,5 miliar yang sudah disepakati bersama DPR RI sejak awal tahun 2017. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close