Politik

Kubu Prabowo Incar Buka Markas Pemenangan di Dekat Kediaman Jokowi

KARANGANYAR, SENAYANPOST.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mematangkan lokasi yang cocok untuk mendirikan markas pemenangan nasional di Kota Solo, Jawa Tengah.

Saat ini, ada beberapa pilihan tempat yang dibidik sebagai lokasi pendirian markas pemenangan. Salah satunya dekat kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari.

“Dekat (kediaman Presiden Jokowi) lebih bagus kalau begitu. Kita lihatlah. Sumber kan pusarannya di Solo,” ujar Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon di Karanganyar, Sabtu (22/12).

BACA JUGA: Djoko Santoso Sebut Posko Utama Prabowo Tetap di Jakarta

Meski begitu, Fadli Zon mengaku menyerahkan sepenuhnya lokasi pendirian markas pemenangan tersebut kepada Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Sebab, selain di dekat kediaman Presiden Jokowi, rumah milik Djoko Santoso juga siap dijadikan sebagai markas pemenangan nasional Prabowo-Sandi.

“Kita serahkan saja kepada Pak Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional. Insya Allah Januari 2019 sudah ada lokasinya,” katanya.

BACA JUGA: Eks Penasihat PA 212 Beberkan saat Prabowo Gebrak Meja di Depan Ulama

Dia menyebut lokasi pendirian markas pemenangan Prabowo-Sandi harus nyaman akses mobilitas dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat sekitar.
Seperti diberitakan, Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyebut, markas perjuangan Prabowo-Sandi di Jateng akan mulai efektif pada Januari 2019.

Pihak BPN saat ini tengah mempertimbangkan sejumlah tempat yang strategis, yang dapat menjangkau semua wilayah.

“Kita pertimbangkan beberapa tempat yang mudah diakses, homebase bisa ke mana-mana di Jateng, komunikasi dan transportasi ke Jakarta mudah,” kata Sudirman.

BACA JUGA: Wiranto: Jika Indonesia Tak Punah, Rumah Prabowo untuk Saya

Mantan calon Gubernur Jateng ini juga sempat menyebut Brebes sebagai salah satu basis perjuangan. Namun, itu belum tentu disetujui, karena akses ke daerah lain yang sulit.

“Brebes saya senang, tapi ke untuk Jakarta sulit kan, Semarang bisa, Solo bisa. Di mana pun baik-baik saja. Pada Januari akan efektif, ini masih ada dua minggu untuk finalkan semua itu,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close