Sepak Bola

Kualifikasi Piala Eropa: Jerman dan Belanda Menang Telak

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Timnas Jerman dan timnas Belanda sama-sama meraih kemenangan telak pada laga pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2022, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Jerman yang menjamu Irlandia Utara di Commerzbank Arena, Frankfurt, menang dengan skor 6-1. Di laga ini, bintang Der Panzer Serge Gnabry mencetak hattrick.

Meski menang telak, skuat asuhan Joachim Loew tertinggal lebih dulu di laga ini. Tim tamu berhasil unggul 1-0 setelah Michael Smith membobol gawang Jerman yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Namun keunggulan itu tidak berlangsung lama. Jerman bisa menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol yang dicetak Serge Gnabry pada menit ke-19.

Tuan rumah yang di atas angin usai gol tersebut bisa berbalik unggul jelang akhir babak pertama. Kali ini gol dicetak rekan setim Gnabry di Bayern Munchen, Leon Goretzka.

Di babak kedua, Jerman hanya butuh dua menit untuk membuat skor jadi 3-1. Gnabry mencetak gol keduanya di laga ini usai menerima umpan Lukas Klostermann.

Tendangan setengah voli Gnabry ke pojok kanan gawang tidak bisa dihalau kiper Bailey Peacock Farell. Mantan pemain Arsenal itu kemudian mencetak gol ketiga atau hattrick pada menit ke-60.

Setelah itu, gol dari Goretzka dan Julian Brandt menutup pesta gol tuan rumah. Hasil ini mengukuhkan posisi Jerman di puncak klasemen dengan 22 poin.

Di laga lain, Georginio Wijnaldum jadi bintang kemenangan Belanda saat mengalahkan Estonia 5-0 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. Gelandang Liverpool itu menorehkan hattrick di laga tersebut.

Wijnaldum mencetak gol pertama ke gawang Estonia pada menit keenam, disusul gol sundulan Nathan Ake memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-18. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Wijnaldum mencetak dua gol tambahan pada menit ke-66 dan 78′. Dua gol itu membuat Wijnaldum mencetak hattrick pertama selama memperkuat Belanda.

Gol penutup Belanda atas Estonia diceploskan Myron Boadu. Penyerang AZ Alkmaar membuat skor jadi 5-0 lewat tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Kevin Strootman.

Tambahan tiga poin membuat Belanda mengakhiri Kualifikasi Piala Eropa 2020 di posisi kedua dengan 19 poin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close