Nasional

KSPI Dukung Prabowo Hanya Pengulangan Pilpres 2014

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2019, hanya pengulangan dukungan yang sama dilakukan oleh KSPI pada pilpres 2014 silam. Sehingga dukungan itu biasa-biasa saja.

“Jadi, dukungan itu biasa saja. Apalagi pilpres 2019 pada April, sehingga tidak ada kesempatan lagi untuk bermain politik di Hari Buruh 2019,” tegas Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Rabu (2/5/2018).

Selain itu banyak organisasi atau serikat buruh yang mendukung Jokowi.

“Ada serikat pekerja yang pro Jokowi, ada yang pro Prabowo. Ada kelompok guru yang pro Jokowi, ada pula yang pro Prabowo. Nelayan, petani, bidan, dokter, lawyer, dan lain-lain. Semua profesi begitu. Bisa,” ujarnya.

Karena itu kata anggota Komisi XI DPR itu, yang terpenting tetap tertib demokrasi. Tidak sebaliknya, yang bisa mencederai demokrasi.

Hal yang sama diungkapkan Sekjen PPP Arsul Sani yang tidak terkejut dengan dukungan KSPI itu. Sebab, dalam pemilu 2014 KSPI juga sama mendukung Prabowo.

“Dukungan itu pengulangan saja karena pada pilpres 2014 KSPI juga mendeklarasikan dukungan pada Prabowo,” tambahnya.

Hanya saja kata anggota Komisi III DPR itu, dalam pilpres 2014 itu juga banyak kelompok buruh yang mendukung Jokowi. Termasuk dari KSPI sendiri.

“Pilpres masih April 2019. Jadi masih terbuka dinamika dukung-mendukung,” ungkapnya.

Yang menarik kata Arsul, kalau Prabowo batal maju capres. Bagaimana sikap KSPI nanti? “Jadi, kita tunggu saja sampai Agustus 2019,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close