Nasional

KSAU Lantik 21 Penerbang Baru

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Staf Angkatan Udara Maresekal Yuyu Sutrisna, Rabu (18/4/2018) melantik 21 penerbang militer yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Lanud Adisutjipto.

Mereka yang dilantik ini adalah lulusan Sekolah Penerbang Angkatan 92/PSDP (Prajurit Sukarela Dinas Pendek) Angkatan 30.

Pada Upacara Wingday Sekbang A-92/PSDP A-30 kali ini berhasil meluluskan 21 Penerbang yang terdiri dari 3 Fix Wing dan 6 Rotary Wing dari TNI Angkatan Darat, 3 Fix Wing dan 5 Rotary dari TNI Angkatan Laut serta 2 penerbang jurusan Fix Wing Dan Rotary dari TNI Angkatan Udara.

Bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto, S.T. Sedangkan Perwira upacara dipercayakan kepada Mayor Pnb Ulung yang berdinas di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Dalam amanatnya, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna meminta seluruh lulusan tetap terus belajar untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Karena, ujarnya masih banyak yang harus diketahui dan dipelajari.

“Kualifikasi sebagai awak pesawat tidak akan lengkap tanpa disertai dengan Airmanship. Oleh karena itu saya minta perhatian secara sungguh-sungguh terhadap penghayatan Airmanship ini,” katanya.

Sekolah Penerbang ini berlangsung selama 32 bulan yang dimulai sejak Juli 2015 lalu.

Lulus terbaik Sekbang Angkata 92 / PSDP Angkatan 30, Rendra Widyo Sayogo berhasil menjadi lulusan terbaik untuk Jurusan Fix Wing dan selanjutnya akan memperkuat Skuadron Penerbad (Penerbangan Angkatan Darat). Sedangkan lulusan terbaik jurusan Rotary Wing berhadil diraih oleh Galih Wisnu Triatmojo yang selanjutnya akan bergabung di TNI Angkatan Udara. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close