KSAD Minta Prajurit Tingkatkan Kemampuan Teknologi dalam Berperang

KSAD Minta Prajurit Tingkatkan Kemampuan Teknologi dalam Berperang
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada prajuritnya untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan teknologi. Utamanya untuk berperang. 

Hal itu menjadi catatan Andika usai menyaksikan langsung Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha TA 2020 di Pusat latihan tempur Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Kamis (26/11/2020) kemarin. 

"Bagi saya kita harus smart. Jangan sampai 'Rado', rajin tapi bodo," kata Andika. 

Andika meminta agar prajurit TNI AD bertempur atau melakukan tugas apapun dengan smart. Seperti halnya, dalam pemanfaatan kecepatan teknologi dan informasi. 

"Kalau pakai teknologi bisa kenapa tidak. Kenapa harus pakai manual. Karena teknologi membuat semuanya lebih mudah lebih cepat lebih tepat," ujarnya Oleh karena itu, ia berharap ke depan hal ini menjadi catatan prajurit TNI AD. 

Meski begitu, Andika melihat pada latihan tahun ini sudah mulai terpasang Battle Management System (BMS) di sejumlah alutsista maupun personelnya. 

"Tahun lalu belum ada, ini kan satu peningkatan. Saya ingin melihat mereka lebih bisa menggunakan teknologi sehingga mereka tidak usah harus melakukan aktivitas maupun membidik menembak dengan cara-cara yang tradisional," katanya.