Hukum

KSAD Beberkan Awal Mula Kasus Corona di Secapa TNI AD

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KSAD Jenderal Andika Perkasa mengungkap awal mula ribuan kasus virus corona terhadap siswa Secapa TNI AD. Menurut dia, virus itu bermula dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap dua siswa.

Andika menyebut, kedua siswa itu memeriksa diri ke dokter karena merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya. Namun, mereka tidak merasakan gejala virus corona, kedua orang itu memeriksakan penyakit lain.

“Dua dari rekan sekalian dinyatakan positif COVID, pada saat itu dua di antara rekan sekalian berobat ke RS tanpa sengaja, karena yang dikeluhkan justru bukan soal pernafasan, tetapi kalau enggak salah ada bisul, ada mungkin seperti infeksi ya. Yang satu lagi hnp masalah tulang belakang,” ucap Andika di depan ribuan siswa Secapa, seperti dilihat kumparan dari siaran YouTube TNI AD, Sabtu (11/7/2020).


“Tanpa sengaja dinyatakan positif, saat itu juga persis dua minggu lalu komandan Secapa lapor ke saya, langsung saya perintahkan untuk oke siapa pun yang berinteraksi dengan 2 siswa ini untuk rapid test,” sambung dia.

Saat ini Secapa TNI AD merupakan klaster penyebaran virus corona di Jawa Barat. Total terdapat 1.262 siswa secapa yang positif mengidap virus corona.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close