Kesehatan

KSAD: 116 Orang dari Klaster Secapa Sembuh dari Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa menyebut ada tambahan 116 orang positif Covid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD yang dinyatakan sembuh.

”Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai pagi Rabu (15/7) ada 116 pasien yang dinyatakan negatif,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/7).

Meski begitu, Andika mengakui sempat ada tambahan kasus positif di klaster Secapa AD yang berasal dari tes usap pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu, yakni sebanyak 27 orang.

Saat ini total pasien yang telah sembuh untuk klaster Secapa, kata Andika, telah mencapai 281 orang.

“Jadi jika ditotal dari 1.307 karena ada tambahan 27 pasien, yang sudah sembuh 281 orang. Sekarang pasien tinggal 1.026 orang,” kata dia.

Pihaknya tengah melakukan kerja sama riset pengembangan kombinasi obat anti-Covid-19 dengan tiga instansi, yakni Universitas Airlangga, BIN, dan TNI AD.

“Maka pagi tadi Tim Uji Klinis Anti Covid 19 dari 3 institusi memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid-19 di Secapa AD sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan 101 orang, baik siswa maupun staf, yang dinyatakan positif Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) AD, Kota Cimahi, kini telah dinyatakan negatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Nefra setelah seluruh siswa dan staf yang semula dinyatakan positif corona itu menjalani tes swab kedua.

“Sudah dilakukan swab kedua terhadap 101 pasien positif (Covid-19) dengan hasil Lab PCR. 101 pasien tersebut menjadi negatif semua,” tandasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close