Lintas Daerah

KPU Sukabumi Lakukan Rapid Test 7.863 Panitia Ad Hoc Pilkada

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengungkapkan sebanyak 7.863 orang anggota panitia ad hoc pilkada menjalani tes cepat (rapid test) covid-19, yang dimulai Jumat, (10/7/2020) hingga Minggu (12/7) mendatang.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan memasuki tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

“Panitia ad hoc yang menjalani rapid test covid-19 ini mulai dari panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),” kata Ferry Gustaman, di Sukabumi, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, dalam melaksanakan tes cepat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan 58 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan, tujuan dari pemeriksaan ini selain sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 dalam waktu dekat ini mereka akan melaksanakan tugasnya yakni melakukan pemutakhiran data pemilih pada 15 Juli hingga 14 Agustus 2020.

Tentunya saat mereka melakukan tugasnya di lapangan akan berhadapan langsung dengan masyarakat untuk memastikan nama dan alamat warga yang tercantum tepat, agar tidak ada pemilih ganda maupun pemilih “siluman”.

Dalam pelaksanaan tes cepat ini pihaknya berkoordinasi dengan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Jika nantinya ditemukan adanya pantia ad hoc yang positif, maka untuk penanganannya diserahkan kepada tim Gugus Tugas dan tidak menutup kemungkinan diganti antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, setiap panitia ad hoc sudah dibekali masker dan hand sanitizer serta wajib menerapkan protokol kesehatan maksimal sesuai standar World Health Organization (WHO). (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close