Politik

KPU Sleman Benarkan Pembayaran Honor KPPS Tertunda

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman membenarkanpembayaran honorarium untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah ini tertunda.

Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi, Sabtu (20/4/2019) mengatakan tertundanya pembayaran itu lebih karena adanya permasalahan administrasi dan kemudian terbentur pula dengan hari libur.

“Kami sudah mengurus permasalahan honor. Sebenarnya sudah clear namun kemudian terkendala pula karena Jumat adalah libur,” katanya.

Dikatakan pencairan honorarium dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) akan dimulai pada Senin (22/4/2019). Karena itu KPPS diminta bersabar.

Trapsi menyebutkan aliran dana honorarium KPPS itu, dari KPU menyampaikan dokumen ke KPPN. Oleh KPPN kemudian akan muncul surat perintah untuk pencairan uang. “Selanjutnya dari Bank BPD akan ditransfer ke Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK dan dari PPK ke PPS,” katanya.

Pencairan honor KPPS,  lanjutnya akan dilakukan oleh PPS. Trapsi menegaskan, memang alurnya seperti itu, sehingga harus dipahami. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close