Nasional

KPU Pusat Pastikan Pilkada Serentak Sukses

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – KPU melakukan pemantauan proses pemungutan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia, Rabu (27/6/2018).

Ketua KPU Pusat Arief Budiman mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada se Indonesia secara umum berjalan lancar dan sukses tanpa ada halangan apapun.

“Hanya satu yang terganggu soal distribusi surat suara di Papua karena ada serangan tembakan, itukan kami minta agar distribusi suara tetap dilakukan hari ini agar pemungutan suara bisa dilaksanakan. Kalaupun tak bisa kami usulkan ada pemungutan suasa susulan yang akan ditetapkan kemudian,’ ujar Ketua KPU Pusat Arief Budiman saat melakukan pemantauan Pilkada Jatim di Sidoarjo bersama sejumlah pengamat negara asing, Rabu (27/6/2018).

Menurut Arief Budiman proses pemungutan suara berlangsung sesuai ketentuan, dan lancar dan tidak ada yang ditolak saat mencoblos.

Arief Budiman juga menaruh perhatian khusus pada keberlangsungan pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan.

“Kami akan terus memantau proses Pilkada Serentak ini sampai selesainya penghitungan suara di setiap TPS dan kami juga meminta masyarakat ikut memantau dan mengawasi penghitungan suara hingga tingkat KPU,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close