Lintas Daerah

KPU Pangkalpinang Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada

BABEL, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018, Kamis (5/7/2018) hari ini.

“Rapat pleno rekapitulasi di tingkat kota tersebut dilaksanakan setelah proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan selesai dilakukan,” ujar Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M yusuf, di Pangkalpinang.

Rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Kota Pangkalpinang dihadiri seluruh komisioner KPUD setempat, tiga komisioner Panwaslu Kota, saksi dari pasangan Molen-Sopian dan Udin-Edison, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, perwakilan Pemkot Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri dan seluruh PPK dari tujuh kecamatan.

Rapat pleno yang digelar KPU Kota Pangkalpinang berjalan lancar dan kondusif karena semua saksi menerima hasil perhitungan suara tersebut. Lancarnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari pengamanan oleh puluhan personel Polres Pangkalpinang di sekitar lokasi, baik di dalam gedung hotel maupun di luar gedung hotel.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi tersebut sebanyak 125 personel polres berseragam dan tidak berseragam, 20 personel KPU dan 10 personel panwas.

“Para personel ini dikerahkan untuk mengamankan kegiatan agar berjalan aman dan lancar. Personel yang kami kerahkan ini juga dibantu oleh personel dari Polda Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 31 personel,” jelasnya. (

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close