Lintas Daerah

KPU Jambi Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara

JAMBI, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menggelar pleno terbuka rekapitulasi suara pemilihan walikota dan wakil walikota Jambi, Rabu (4/7/2018).

“Pleno rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Jambi di tingkat kecamatan sebelumnya sudah dilaksanakan,” kata Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin, di Jambi.

Rekapitulasi suara Pilwako yang digelar di salah satu hotel di Jambi dan dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai itu, dihadiri tim pemenangan, panwalu serta di antaranya dihadiri pasangan calon.

Pada Pilkada serentak 2018 di Jambi hanya diikuti dua pasangan calon, yakni Abdullah Sani-Kemas Alfarizi nomor urut satu dan Syarif Fasha-Maulana nomor urut dua. Rekapitulasi C1 yang masuk untuk Pilwako Jambi ini sudah mencapai 100 persen dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.103 di 11 kecamatan.

Berdasarkan rekapitulasi C1 KPU, sementara pasangan nomor urut dua Fasha-Maulana memperoleh 146.554 suara atau unggul 55,73 persen dari total suara sah. Sedangkan, pasangan nomor urut satu Abdullah Sani-Kemas Alfarizi memperoleh sebanyak 116.554 suara atau 44,27 persen dari total suara sah. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close