Politik

KPU Jabar Siapkan Antisipasi Pemilih Dari Luar

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Dikhawatirkan adanya mobilisasi pemilih dari luar Provinsi Jawa Barat saat Pilkada Serentak 2018 besok, telah disiapkan langkah-langkah antisipasinya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Endun Abdul Haq mengatakan, terdapat sistem pengecekan untuk kepemilikan KTP elektronik pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Ketika pemilih masuk ke TPS, petugas akan melakukan pengecekan formulir C6 yang wajib dibawa para pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT. Kalau formulir C6 tidak dibawa ada filter kedua cek KTP-nya juga,” ujarnya di Bandung, Selasa (26/6/2018).

Endun menjelaskan berkas yang dibawa pemilih seperti KTP elektronik atau surat keterangan, atau Formulir C6 atau A5 akan diperiksa oleh petugas.

“Nanti itu, petugas juga mengecek formulir C6. Ini penting dilakukan, makannya kami wajibkan pemilih yang terdaftar DPT membawa formulir C6,” ujarnya.

Puncaknya, jika lebih dari satu warga luar Jabar ikut mencoblos saat Pilkad Serentak 2018, akan diadakan pemungutan suara ulang. (MU)

KOMENTAR
Show More
Close