Hukum

KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Meikarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KPK segera memulai penyidikan baru terkait kasus dugaan suap izin proyek Meikarta di Bekasi, Jawa Barat.

Pengembangan kasus ini salah satunya berdasarkan fakta-fakta sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.

“Jadi, untuk kasus Meikarta ini kami memastikan adanya pengembangan ya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikutip dari Vivanews, Kamis (25/7/2019).

Sejak dilakukan penyidikan hingga proses persidangan, sudah banyak nama-nama yang diduga ikut terlibat praktik suap penerbitan izin proyek Meikarta. Namun KPK masih mematangkan bukti-bukti tersebut.

“Pengembangan perkara ini bisa ditelusuri lebih lanjut misalnya dari pengembangan dari proses persidangan atau analisis-analisis lainnya yang dilakukan oleh tim,” kata Febri.

Dalam perkara awal, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin berserta empat anak buahnya telah divonis majelis hakim terbukti terima suap dari mantan Bos Lippo Group, Billy Sindoro.

Uang itu diberikan agar proses perizinan Proyek Meikarta mulus tanpa kendala. Namun dalam persidangan pula teruak dugaan keterlibatan sejumlah anggota DPRD Bekasi dan pejabat Pemprov Jawa Barat.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close