Hot Isu

KPK Sarankan Gubernur Jatim Tak Berlebihan Layani Kedatangan Pejabat Pusat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya, Emil Dardak menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan keduanya usai dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

“Ada tradisi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bisa mengajak kami berkomunikasi pada KPK. Terutama pada tataran preventif,” ujar Khofifah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Awalnya, Khofifah dan Emil akan mendatangi Gedung KPK pada 13 Februari 2019 kemarin usai dilantik di istana negara. Namun berdasarkan arahan Tjahjo Kumolo, Khofifah dan Emil baru bisa datang ke markas antirasuah hari ini bersama dengan Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Nah baru pada hari ini, pelantikan Riau, Jambi, dan Jawa Timur, kami bersama-sama berkomunikasi, silaturahmi, dan sekaligus konsultasi dalam hal bagaimana kita bisa mengedepankan tataran preventif dari semua proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pada proses mentoring,” lanjut Khofifah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, kedatangan para gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik diterima komisioner KPK. KPK mengucapkan selamat atas dilantiknya para gubernur dan wakil gubernur.

“Disampaikan juga ajakan agar penyelenggaraan pemerintahan dilakukan secara sederhana, bagaimana menghilangkan praktik pelayanan berlebihan terhadap pemerintah pusat jika ada kunjungan ke daerah, penggunaan mobil dinas secara benar dan lain-lain,” kata Febri.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close