Hukum

KPK Punya Rekaman CCTV Suami Walikota Tangsel Kencan di Hotel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki rekaman CCTV terpidana Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sedang menginap bersama teman wanitanya di sebuah hotel. Bukti itu akan dibuka dalam persidangan.

“Tentu bukti-bukti tersebut akan kami buka di proses persidangan, sepanjang terkait penanganan perkara itu bisa kami jelaskan,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Febri masih menolak menyebut sosok wanita berinisial F yang menemani Wawan di hotel. Alasannya, sidang untuk terdakwa mantan Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein masih berjalan

“Dalam konteks ini kita simak dulu fakta persidangan, dakwaan sudah dibacakan, dalam persidangan berikutnya, informasi yang saya terima itu akan diagendakan pemeriksaan saksi-saksi,” ujarnya.

Wawan diduga ikut memberikan sejumlah uang kepada Wahid agar mendapat kemudahan izin keluar Lapas Sukamiskin. Wawan disebut menyerahkan total uang sejumlah Rp63,3 juta kepada Wahid.

Dalam dakwaan Wahid, Wawan disebut diberikan izin keluar penjara pada 5 Juli 2018, dalam bentuk Ijin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Namun izin tersebut disalahgunakan Wawan untuk pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Tak hanya itu, pada 16 Juli 2018, Wawan juga kembali mendapat izin berobat ke rumah sakit Rosela, Karawang. Wawan ternyata pergi ke rumah sakit Hermina Arcamanik, Bandung.

Di rumah sakit itu Wawan berpindah dari ambulans ke mobil pribadi yang dibawa Ari Arifin. Wawan lantas menuju rumah milik Ratu Atut di jalan Suralaya IV, Bandung.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju hotel Grand Mercure Bandung. Di sana kemudian Wawan menginap di hotel tersebut bersama teman wanitanya, yang dipastikan bukan istrinya, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close