Hukum

KPK Periksa Lukman Hakim Terkait Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Haji

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KPK memeriksa mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Lukman juga diperiksa terkait adanya dugaan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Agama.

“Terkait dengan penyelenggaraan haji, dan juga dugaan penerimaan gratifikasi di Kementerian Agama. Jadi baru dua poin itu yang bisa kami sampaikan,” katra Febri di Jakarta, Jumat (15/11/2019)

Febri menuturkan, Lukman saat ini masih berstatus sebagai saksi dan kasus itu pun masih berada dalam tahap penyelidikan. Namun, Febri enggan membuka sudah sejauh mana penyelidikan yang dilakukan KPK dalam kasus tersebut.

Ia juga tidak mengungkap lebih lanjut terkait dugaan gratifikasi yang tengah diselidiki KPK.

“Nanti tentu kita lihat apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak. Kalau bisa ditingkatkan, ruang lingkupnya apa. Tapi yang pasti sekarang yang sedang kami lakukan baru masih di tahap penyelidikan,” ujar Febri.

Pemanggilan hari ini merupakan pemanggilan lanjutan karena Lukman sudah pernah dipanggil sebelumnya ketika Lukman masih menjabat sebagai Menag.

Ia mengatakan, saat ini KPK juga terus memanggil sejumlah saksi untuk kepentingan klarifikasi dalam tahap penyelidikan.

“Ini masih terus kami klarifikasi, ada beberapa orang juga yang perlu kami mintakan keterangan,” kata Febri.

Diberitakan sebelumnya, Lukman menyambangi Gedung Merah Putih KPK guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Ia terlihat tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 13.30 WIB dan langsung menuju ruang pemeriksaan.

Hingga pukul 19.00 WIB, Lukman belum tampak keluar dari ruang pemeriksaan. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close