Hukum

KPK Periksa Dua Anak Setya Novanto

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua anak Setya Novanto, Dwina Michaella dan Rheza Herwindo untuk diperiksa terkait kasus korupsi e-KTP.

Kedua anak Novanto tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/3/2018). Menggunakan mobil Toyota Vellfire hitam, mereka datang secara bersamaan pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Dwina yang mengenakan setelan hitam dan sepatu Nike itu tidak berbicara apapun kepada awak media. Dengan santainya, Dwina membawa segelas kopi Starbucks dan langsung masuk ke lobi Gedung KPK bersama Rheza. Begitu pula dengan Rheza, yang tidak berkomentar apapun terkait pemeriksaannya.

“Rheza dan Dwina diperiksa untuk tersangka Irvanto Hendra dan Made Oka Masagung,” jelas juru bicara KPK Febri Diansyah.

Made Oka merupakan sahabat Setya Novanto yang kini berstatus tersangka kasus e-KTP dan sudah ditahan penyidik KPK.

KPK menduga Made Oka bersama keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Cahya Pambudi, menjadi perantara dan penampung jatah uang e-KTP untuk Setya Novanto.

Setengah jam sebelumnya, Irvanto tiba lebih dulu di Gedung KPK. Senada dengan Dwina dan Rheza, Irvanto enggan berkomentar mengenai kasusnya.

Kedua anak Setya Novanto sudah beberapa kali diperiksa dalam penyidikan kasus ini. Keduanya diduga mempunyai saham pada perusahaan peserta lelang proyek e-KTP.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close