Hukum

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Mojokerto

MOJOKERTO, SENAYANPOST.com – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Pemkab Mojokerto, Selasa (24/4/2018). Rombongan KPK datang dengan 8 mobil dan sekitar 25 personil yang semuanya memakai masker dan membawa beberapa koper besar.

Sebelum memasuki ruang Bupati Mustafa Kemal Pasa (MKP), tim KPK meminta Satpol PP untuk membuka tiga ruangan, yakni ruang Bupati MKP, Ruang Wakil Bupati dan ruang Sekda.

Sejumlah penyidik Komisi Anti Rasuah melakukan penggeledahan mulai sekira pukul 11.00 WIB dan hingga pukul 14.00 WIB belum selesai mengobok-obok ruang kerja MKP.

Nampak petugas dengan mengenakan rompi bertuliskan KPK mencari sesuatu di ruang kerja Bupati Mojokerto serta ruang Sekda Kabupaten Mojokerto di gedung utama Pemkab Mojokerto. Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Bupati Mojokerto.

Selain menyegel ruang kerja orang nomor satu di Pemkab Mojokerto tersebut, Komisi Anti Rasuah juga menyegel ruang kerja Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dan ruang Sekdakab, Herry Suwito.
Tidak berselang lama, Herry Suwito, Sekkab Mojokerto datang ke lokasi dan diajak masuk ruangan untuk menyaksikan penggeledahan dan semua ruangan ditutup serta semua yang tidak berkepentingan diminta keluar, termasuk insan media.

Sartono, petugas Satpol PP Pemkab Mojokerto yang berkomunikasi dengan tim KPK, membenarkan adanya penggeledahan tiga ruangan tersebut.

“Iya, tadi ajudan yang diminta membuka tiga ruangan,” terangnya.

Hingga saat ini, tim KPK masih melakukan penggeledahan di tiga ruangan tersebut, dan semua PNS yang berada di lingkungan sekretariat diminta untuk keluar ruangan. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close