Hukum

KPK Geledah Kantor Pendopo Pemkab Malang

MALANG, SENAYANPOST.com – Bupati Malang Rendra Kresna membenarkan KPK telah menggeledah Pendopo Pemkab Malang di Jalan Agus Salim, Kota Malang. Rendra menyatakan, penggeledahan itu menindaklanjuti sebuah kasus yang ditangani.

“Iya tadi ada KPK menggeledah,” kata Rendra di Kota Malang, Senin (8/10/2018) malam.

Rendra mengatakan tim penyidik KPK telah datang sebelum dirinya ada di Pendopo. “Datang sekitar habis maghrib, saya kebetulan ada di Surabaya dan baru perjalanan ke Malang. Baru tiba habis isya,” ucap Rendra.

Saat dirinya tiba, sejumlah penyidik telah menggeledah ruang kerjanya, lokasinya juga di dalam pendopo.

“Saya datang, beberapa penyidik sudah menggeledah ruang kerja. Kan lokasinya di pendopo sini beserta rumah dinas,” kata Rendra dengan wajah tenang.

Selama penggeledahan, Rendra mengaku ditunjukkan sejumlah dokumen termasuk adanya surat pengaduan dari masyarakat dan laporan.

“Mohon sebelumnya, saya tidak mau detil, tapi ada juga ditunjukkan beberapa surat pengaduan dan laporan, ya saya tidak baca secara lengkap,” katanya.

Tim KPK berada di Pendopo Pemkab Malang sampai pukul 20.30 wib. Mereka menumpang satu unit Kijang new Innova warna hitam dan satu unit Toyota Hiace warna silver.

Selama penggeledahan tim KPK juga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. Kedua mobil langsung keluar dan meninggalkan pendopo, selama penggeledahan Satpol PP Pemkab Malang menutup rapat pagar pintu masuk, dan awak media dilarang menerobos pintu pagar.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close