Hukum

KPK: Empat Orang Diamankan Bersama Romahurmuziy

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, pihaknya mengamankan empat orang lain dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang juga menyeret Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. KPK melaksanakan tugas sesuai dengan UU No 30 tahun 2002 tentang KPK dan juga hukum acara yang berlaku.

“KPK mengamankan lima orang pada kegiatan hingga pagi tadi, termasuk di antaranya penyelenggara negara,” kata Febri Diansyah, di gedung KPK Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ia menambahkan, kelima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama pejabat di daerah ya di Kementerian Agama.

Satu orang penyelenggara tersebut Ketua Fraksi PPP sekaligus anggota Komisi XI DPR Romahurmuziy, sisanya ada 2-3 orang pejabat Kemenag dan satu orang dari swasta .

“Nanti kalau ada perkembangan lebih lanjut selain lima orang itu ada diamankan pihak lain. Akan kami sampaikan tapi yang bisa dikonfirmasi saat ini adalah lima orang diamankan di Jawa Timur kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur,” ungkap Febri.

KPK juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polda Jawa Timur yang sudah fasilitasi dan membantu tim KPK.

Rencananya Rommy akan dibawa ke gedung KPK Jakarta pada malam ini.

Sedangkan konferensi pers penetapan tersangka akan dilaksanakan pada Sabtu (15/3) sesuai waktu pemeriksaan 1×24 jam KUHAP. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close