InternetKomputerMedia SosialNasionalTeknologi

KPAI Blokir 15 Game di Indonesia Website Langsung di Retas

JAKARTA -Belum lama semenjak website KPAI diretas karena mendukung pem-blokiran game online di Indonesia, website KPAI kembali diretas lagi.
Perbedaaan peretasan yang terdapat ada website KPAI yang ditemui pada 1 Mei 2016 adalah laman homepage yang berwarna hitam dengan pesan ” ” Zuhahaha. . You’re drunk?, Fix ur sec first b4 talking about game “.
website-kpai-diretas-lagi-coverKetua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, lembaganya tidak akan mundur dalam rangka melindungi hak-hak anak Indonesia. Niam menyebut, KPAI sebagai lembaga pengawas perlindungan anak akan terus menjalankan fungsinya sebagai pengawas.
“KPAI tidak akan takluk dengan penjahat perlindungan anak. Tim KPAI langsung mengambil langkah untuk perbaikan dan peningkatan security situs kami,” kata Niam dalam pesan singkat, Senin (2/4/2016).
Terkait pembajakan, Asrorun mengaku sudah melaporkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika. “Upaya awal yang kami lakukan saat ini (menghubungi Kominfo),” tambahnya.
KPAI juga meminta kepada aparat hukum untuk bergerak dan mengusut pihak yang melakukan hal ini. “Agar website lembaga Negara ini tidak hilang wibawanya, saya meminta aparat keamanan untuk bergerak,” pungkasnya.
Namun apa yang sudah terjadi antara, Tim KPAI dan para peretas agar bisa lebih menahan diri dan bijak dalam mensikapi yang sudah terjadi.(Anonim)
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close