Lintas DaerahPendidikan

Kota Yogyakarta Permudah Persyaratan Siswa Pindahan dari Palu

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta meminta seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMP memberikan kemudahan administrasi jika ada siswa asal daerah terdampak gempa di Palu Sulawesi Tengah yang ingin melanjutkan pendidikannya di Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edi Heri Suasana, Kamis mengatakan salah satu kemudahan administrasi itu adalah tidak diperlukan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Palu.

Meski demikian, jelasnya, orang tua siswa yang mendaftarkan diharapkan dapat menyebutkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) untuk memudahkan pelacakan di data pokok pendidikan (Dapodik).

Namun, jika tidak ada data, cukup data yang menyebutkan nama siswa yang bersangkutan. “Kalau hanya pengakuan lisan, tidak bisa,” katanya.

Edi menambahkan, untuk kebijakan nonadministratif seperti kuota atau daya tampung serta persyaratan lainnya tetap diserahkan kepada masing-masing sekolah.

Ia mengingatkan, untuk tingkat SD dan SMP, tetap harus mengikuti kuota 32 siswa tiap rombel (rombongan belajar) atau kelas. Jika melebihi, ujarnya, berarti pelangaran terhadap aturan yang ada. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close