Hukum

Korupsi di Kemenag, Fahd: Semua Anggota DPR Komisi VIII DPR Terlibat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq menjalani pemeriksaan di KPK. Fahd yang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan pejabat di Kemenag Undang Sumatri.

Fahd A Rafiq merupakan mantan terpidana kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Kementerian Agama (Kemenag) ini mengaku siap membeberkan pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus ini.

“Saya akan menjelaskan secara terang benderang (kepada penyidik) seperti yang saya jelaskan di Pengadilan (Tipikor),” ujar Fahd di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Fahd sempat menyatakan bahwa semua anggota DPR Komisi VIII DPR RI periode 2009-2014 terlibat dalam korupsi pengadaan barang dan jasa di Kemenag pada 2011. Fahd mengaku senang penyidik KPK mendalami nama-nama yang dia sebutkan.

“Saya seneng sekali berarti KPK tidak tebang pilih untuk proses, nama-nama yang saya sebut kemarin diproses,” kata Fahd.

Salah satu nama yang kerap disebut Fahd terlibat adalah politikus Golkar Priyo Budi Santoso. Priyo sendiri sempat diperiksa pada 10 Mei 2017.

“Sudah saya sebut semua (yang terlibat). Kalau soal menetapkan (tersangka) itu kewenangan penyidik. Saya apa yang saya jalani, semua saya sampaikan ke penyidik. Tidak ada yang ditutupi. Makanya saya mendapatkan surat JC kemarin karena saya terbuka dan sudah saya kembalikan apa yang saya terima,” kata dia. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close