Peristiwa

Korban Tol Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Dibawa ke 4 RS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Indonesia kembali berduka, menyusul kecelakaan lalu lintas beruntun yang terjadi di KM 91 Tol Purbaleunyi atau Cipularang ke arah Jakarta. Saat ini ada delapan korban luka berat dilarikan ke empat rumah sakit.

“Delapan orang dirujuk di 4 RS,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen, Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Delapan korban luka berat itu dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, RSUD Bayu Asih Purwakarta, Rumah Sakit Siloam Purwakarta, dan Rumah Sakit Bhakti Husada.

Hingga saat ini, polisi belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang melibatkan banyak kendaraan ini. Namun Kapolda Jabar menyatakan kecelakaan ini diawali truk terguling yang menyerempet kendaraan lain.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun ini menyebabkan 9 orang tewas. Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan empat korban meninggal di antaranya karena terbakar. Sementara lainnya akibat benturan.

“4 Orang terbakar,” ujarnya.

6 Orang Tewas

Kepolisian menyampaikan perkembangan kecelakaan beruntun di KM 91 (awalnya ditulis KM 92) jalan Tol Cipali ke arah Jakarta.

“Total kecelakaan beruntun ini melibatkan 21 kendaraan pribadi dan kendaraan besar,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius.

Kecelakaan ini, lanjutnya, bisa terjadi akibat jalan yang menurun dan situasi lalu lintas yang lengang.

“Sehingga pengemudi lepas kendali dan melaju pada kecepatan di atas 100 km/jam,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan olah TKP dan mengumpulkan data-data lain yang mendukung pengungkapan penyebab kecelakaan ini.

“Bangkai kendaraan sudah kita pinggirkan dan kita kumpulkan pada satu titik. Untuk kendaraan yang terbakar, saat ini api sudah berhasil kita kuasai,” katanya.

Saat ini masih ada satu korban yang belum berhasil dievakusi. Korban terjebak di dalam truk yang terlibat dalam kecelakaan maut ini. Beberapa petugas tengah melakukan upaya evakuasi.

Berdasarkan data Senayanpost.com, jumlah korban tewas sebanyak 6 orang dan 8 lainnya mengalami luka-luka. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close