DaratInternasionalKriminalTransportasi

Korban Tewas Ditabrak Lori di Prancis Bertambah Lagi Jadi 75 Orang

Prancis – Truk besar atau lori menabrak kerumunan orang yang tengah menyaksikan festival di Nice, Prancis. Korban tewas penabrakan truk yang diduga sengaja itu bertambah menjadi 75 orang.
Salah seorang anggota parlemen untuk wilayah Alpes-Maritime, Eric Ciotti, mengatakan sedikitnya 75 orang tewas akibat kejadian itu. Sementara itu 15 orang lainnya dalam kondisi kritis.
“Sedikitnya 75 orang tewas dan banyak yang terluka dalam serangan setelah acara kembang api di hari Bastille,” ungkap pejabat setempat seperti dilansir AFP, Jumat (15/7/2016).
Truk tersebut diketahui melaju dengan kecepatan 100 km/jam menuju kerumunan warga yang saat itu sedang berkumpul menyaksikan acara kembang api dalam perayaan hari nasional atau Bastille Day, Kamis (14/7) malam waktu Nice. Sopir lori yang belum diketahui identitasnya ditembak mati oleh polisi Prancis.
“Seorang individu mengendarai sebuah truk ke kerumunan. Dia dibunuh oleh polisi,” kata juru bicara kementerian dalam negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet.
Jurnalis AFP yang menyaksikan kejadian itu, Robert Holloway melaporkan bahwa lori putih dikemudikan dengan sangat cepat. Ia juga menggambarkan terjadi kekacauan di lokasi usai pengemudi menabrakkan truknya ke kerumunan orang-orang.
“Kami melihat orang-orang tertabrak dan puing-puing berteberangan. Saya harus melindungi wajah saya dari puing-puing yang berteberangan itu,” jelasnya.
(dtc)

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close