Internasional

Korban Tewas Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan Bertambah Jadi 80 Orang

KABUL, SENAYANPOST.com – Korban tewas akibat serangan bom bunuh diri di aula pernikahan di ibu kota Afghanistan, Kabul, meningkat dari 63 menjadi 80 orang.

“Tujuh belas lainnya telah meninggal karena cedera di rumah sakit dan lebih dari 160 masih dirawat di rumah sakit atau di rumah,” kata Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nusrat Rahimi seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu (21/8/2019).

Ledakan yang terjadi pada 18 Agustus 2019 itu sangat kuat bahkan telah menghancurkan sebagian besar atap aula pernikahan. Kala itu, ratusan tamu tengah berkumpul di tempat itu.

Banyak perayaan hari kemerdekaan Afghanistan yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Agustus, harus ditangguhkan setelah serangan mengerikan itu.

Kelompok ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas tragedi itu. Serangan yang dimaksud merupakan salah satu yang paling mematikan di Kabul sejak Januari 2018.

Terakhir, tragedi besar pada 2018 adalah ketika Taliban Afghanistan meledakkan bom di jalan yang ramai. Sebanyak 103 orang tewas kala itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close