Lintas Daerah

Korban Tertembak di Karubaga Dirawat di RS Bhayangkara

JAYAPURA, SENAYANPOST.com – Seorang warga Karubaga, Papua, IW menjadi korban luka tembak saat bentrok antarwarga hingga mengakibatkan kericuhan dan dirawat di RS Bhayangkara, Kota Jayapura untuk mendapat penanganan lanjutan.

Kapolres Tolikara AKBP Mada kepada Antara, Kamis mengatakan, dari laporan yang diterima, IW sejak Rabu (30/5/2018) dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan lanjutan karena menderita luka tembak di bagian paha di RS Bhayangkara.

IW yang mengalami luka tembak saat bentrok di Karubaga, Senin (28/5) sempat dievakuasi dan dirawat di RSUD Wamena namun kembali dievakuasi ke Jayapura untuk penanganan lanjutan luka tembak yang dideritanya.

Selain IW, kata AKBP Mada, tercatat 10 polisi mengalami luka- luka akibat terkena lemparan warga saat berusaha memisahkan warga yang bertikai.

Namun anggota yang terluka akibat terkena lemparan batu hanya menjalani rawat jalan, kata AKBP Mada.

Sementara itu, seperti dikutip Antara, Kamis (31/5/2018), Kepala RS Bhayangkara Kompol dr.Herry secara terpisah mengatakan, kondisi IW saat ini stabil namun belum dipastikan kapan operasi dilakukan.

Kondisi IW stabil dan masih dirawat di RS Bhayangkara, kata Kompol dr.Herry.

Bentrokan antarwarga di Karubaga yang terjadi Senin (28/5) berawal dari adanya kepala kampung ganda akibat adanya dua surat keputusan yakni dari Pemda Tolikara dan tokoh masyarakat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close