Korban Mutilasi di Kalibata City Alumnus UGM

Korban Mutilasi di Kalibata City Alumnus UGM
Suasana rumah duka Rinaldi Harley Wismanu, Sleman, Kamis (17/9/2020). (Foto/detikcom)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Rinaldi Harley Wismanu (32) menjadi korban mutilasi di unit kamar lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Jasadnya yang dimutilasi ditemukan dalam koper pada Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rinaldi merupakan alumni jurusan Sastra Jepang angkatan 2006, Fakultas Ilmu Budaya, UGM.

Dari data yang tertera di website UGM, Rinaldy mengerjakan skripsi pada 2012 dengan judul 'Potensi Anime dan Pengaruhnya Ditinjau Melalui Teori Distraction dengan Participant Observation di Jepang Selama Satu Tahun'.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, belum mendetailkan jurusan dan fakultas yang ditempuh Rinaldi di UGM. Namun pihaknya menyampaikan bela sungkawa.

"Keluarga besar UGM turut berduka dan kaget mendengar berita tersebut. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan pelaku segera ditangkap dan mendapatkan proses keadilan seadil-adilnya," ujar Iva dalam keterangannya, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu saat ditemui di rumah duka di Nologaten, Sleman, keluarga Rinaldi masih enggan memberikan komentar. Mereka masih menunggu tes DNA di Jakarta untuk memastikan identitas korban.

"Nunggu tes DNA jam 9. Saya juga belum tahu. Nunggu berita dari Jakarta. Kami belum memastikan," kata salah seorang keluarga.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menyatakan korban mutilasi di Kalibata City itu bernama Rinaldi Harley Wismanu, karyawan PT Jaya Obayashi. Rinaldi merupakan lulusan magister (S2) di Tokyo University of Foreign Studies.

Kehidupan Rinaldi di Jepang sempat terekam dalam video berjudul 'Merantau di Negeri Sakura' yang diunggah IVSTV di Youtube pada 6 Januari 2017.

Dalam video itu, Rinaldi berbagi cerita tentang kampusnya, mulai dari memperlihatkan letak perpustakaan, kamar asrama yang ia huni, hingga memesan makanan di rumah makan dekat kampus.