Nasional

Korban Banjir di Lahat Butuh Pakaian dan Perlengkapan Sekolah

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, membutuhkan baju dan perlengkapan anak untuk masuk ke sekolah.

“Kalau bisa bantuan juga baju dan perlengkapan sekolah karena semuanya terkena banjir,” kata seorang warga korban banjir Ergawati, sebagaimana disampaikan Tim Satgas Tanggap Bencana BPBD, di Palembang, Minggu (12/1/2020).

Selain baju sekolah, hal lain yang mereka butuhkan adalah makanan yang bisa diolah secara instan, mengingat banyak perabotan masak mereka rusak akibat banjir.

“Kalau bisa makanan siap saji, seperti mi atau ikan kaleng biar mudah masaknya. Soalnya kami masih sibuk membersihkan lumpur-lumpur ini kan tebal,” katanya.

Ia berterima kasih pada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, karena telah memberikan bantuan. Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan bantuan pada korban banjir di Kabupaten Lahat yang dilepas oleh gubernur, Jumat (10/1/2020) lalu.

Setelah sampai pada Sabtu siang (11/1/2020), bantuan langsung disalurkan kepada warga korban yang membutuhkan. Bantuan itu diakuinya cukup membuat lega karena dapat sedikit mengurangi beban mereka.

Selain menyalurkan bantuan, Tim Satgas Tanggap Bencana yang diterjunkan juga langsung berjibaku membantu korban banjir membersihkan lumpur dan tanah sisa banjir yang melanda kediaman mereka. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close