Internasional

Konvoi-Patroli Militer di Nigeria Diserang Teroris, 10 Tentara Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kelompok teroris bersenjata memberondong tembakan ke arah konvoi militer di desa Kumulla, Maiduguri, Nigeria. Sebanyak 10 orang tentara Nigeria dipastikan tewas dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (14/7/2020), penembakan itu awalnya dilakukan terhadap konvoi militer di dekat desa Kumulla, 40 kilometer dari Ibu Kota Daerah Maiduguri. Sekitar 8 orang tewas akibat insiden tersebut.

Kemudian selang beberapa jam kemudian, serangan kedua dilancarkan oleh para teroris terhadap patroli militer desa Kolore, 125 kilometer dari Ibu Kota Daerah Maiduguri. Serangan kedua ini kembali menewaskan dua tentara Nigeria.

Berdasarkan informasi, setidaknya 35 tentara telah tewas pekan lalu dalam serangan oleh teroris di dekat Kumulla. Pasukan teroris ini telah melakukan pemberontakan selama satu dekade di wilayah itu.

Berbagai serangan telah dilancarkan hingga menewaskan 36.000 orang dan membuat dua juta orang terlantar.

Sejumlah kelompok teroris di negara tersebut telah memfokuskan sebagian besar serangannya pada target militer tetapi serangan tersebut lebih banyak mematikan warga sipil dalam beberapa bulan terakhir.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close