Infotainment

Konspirasi Seks, Aktris Hollywood Allison Mack Ditangkap

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aktris Hollywood Allison Mack ditangkap, Jumat (20/4/2018), atas tuduhan sex trafficking dan beberapa kejahatan terkait kelompok kontroversial bernama Nxivm.

Kantor Kejaksaan New York menyatakan aktris berusia 35 tahun itu didakwa dengan pasal sex trafficking, konspirasi sex trafficking dan kerja paksa.

Mack menghadapi ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara jika semua dakwaan itu terbukti. Sebagai informasi, Nxivm menyebut diri sebagai sebuah kelompok self-help yang berbasis di New York.

Namun publik menuding kelompok pimpinan Keith Raniere itu sebagai sebuah sekte seks.

Seperti dikutip dari The Guardian, Mack dituduh mengajak sejumlah perempuan untuk bergabung dalam organisasi tersebut. Dalam sidang dakwaan di Brooklyn pada Jumat kemarin, bintang film seri Smallville itu membantah semua dakwaan dan menyatakan tidak bersalah.

Sebelumnya polisi telah menangkap Keith Raniere bulan lalu. Dia diekstradisi dari Puerto Vallarta, Meksiko, ke AS. Saat ini Raniere ditahan di Oklahoma City. Dalam dakwaan, kejaksaan menyebut Allison Mack sebagai “Co-Conspirator 1”.

Ia disebut sebagai sosok kunci dalam merekrut orang-orang ke dalam organisasi tersebut. Raniere didakwa memeras kaum perempuan untuk dijadikan budak seksualnya. Pria 57 tahun itu memberi cap berupa inisialnya dan Mack pada kulit korbannya.

Menurut jaksa, Mack membujuk korbannya masuk ke dalam “The Vow”, sebuah kelompok rahasia di dalam Nxivm.   Mack dituduh memaksa calon korbannya melalui pemerasan, antara lain dengan ancaman menyebarkan foto-foto atau informasi rahasia mereka.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close