Nasional

Konser Amal untuk Palu-Donggala Terkumpul Rp18,1 M

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Konser amal “Gala Dana 100 Biduan 100 Hits Untuk Palu-Donggala Sulteng” berhasil mengumpulkan dana hingga Rp18,1 miliar. Acara digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10).

Konser amal ini diisi oleh seratusan musisi dari berbagai genre. Salah satu penggagas acara, Kadri Mohamad, mengaku senang dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Ia tak menyangka acara ini bisa mengumpulkan dana mencapai belasan miliar.

“Ya senang, enggak nyangka animo dan angkanya bisa sampai segitu, semoga hasilnya bisa bermanfaat untuk para korban di Palu, Donggala, dan Sigi,” ucap Kadri

Dia mengaku kaget dengan banyaknya musisi yang bersedia tampil, meski persiapannya hanya sebentar. “Hanya lima hari persiapannya, tapi mereka pada bisa datang, sempat-sempatin waktu, para menteri juga bisa hadir, Alhamdulillah,” katanya.

Pagelaran musik yang dimulai sejak pukul 13:00 WIB ini diawali oleh penampilan Akhman dengan menyanyikan lagu berjudul “Damai Bersama Mu”. Selanjutnya, setiap penyanyi menyumbangkan satu lagu untuk acara penggalangan dana yang berlangsung hingga pukul 23:15 WIB.

Berbagai musisi terkenal Tanah Air turut terlibat, beberapa di antaranya Glenn Fredly, Raisa, Tulus, Inul Daratista, Yura Yunita, dan Ariel Noah. Bahkan, Elek Yo Band yang beranggotakan para menteri kabinet kerja juga turut berpartisipasi.

Penampilan konser amal ini ditutup oleh kumpulan vokalis musik rock dengan membawakan lagu “Smoke On The Water” milik Deep Purple dan lagu nasional “Tanah Airku”. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close