Nasional

Kondisi BJ Habibie Stabil

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kondisi kesehatan Burhanuddin Jusuf Habibie mulai membaik. Presiden ke-3 RI itu sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Kondisi Bapak sudah stabil,” kata anak kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu, (11/9/2019) dini hari.

Thareq yang keluar dari Gedung Paviliun Kartika enggan berbicara banyak terkait kondisi kesehatan ayahnya tersebut. Sebelumnya, Thareq meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan ayahnya.

“Jangan khawatir beliau sudah sepuh. Apa pun yang terjadi adalah yang terbaik buat Bapak saya. Terima kasih,” ucap dia.

Ia belum dapat memberikan keterangan secara detail tentang kondisi kesehatan ayahnya. Namun, ia membenarkan sang ayah sudah bisa salat dengan berbaring di atas ranjangnya.

Ia berjanji akan menggelar konferensi pers bersama kakaknya, Ilham Akbar Habibie, untuk menerangkan secara detail kondisi kesehatan mantan pemimpin Indonesia itu.

“Nanti akan diumumkan secara resmi,” ucapnya.

Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak Minggu, 1 September 2019. Kondisi Menteri Negara Riset dan Teknologi ke-4 itu masih berada dalam pengawasan ketat.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Azis Rani mengatakan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Dia harus banyak beristirahat.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” kata Azis.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close