Musik

Komunitas Seni Kuaetnika Akan Luncurkan Album Baru

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Komunitas Seni Kuaetnika, akan menggelar konser bertajuk Sesaji Negeri. Konser yang akan  digelar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Sabtu (23/2/2019) dan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Minggu (10/3/2019) ini akan menandai peluncuran album baru.

“Para personil Kuaetnika senantiasa menggali dan memadukan musik tradisi dengan berbagai instrumen elektrik, ” kata  Program Director, Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian di Yogyakarta, Kamis.

Konser ini didukung sepenuhnya oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Komunitas seni Kuaetnika ini  didirikan oleh Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa, dan Purwanto.

Konser Sesaji Nagari yang diaransemen oleh Djaduk Ferianto dan Kuaetnika, ini didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, akan mempersembahkan lagu terbarunya seperti, Sesaji Nagari, Ulan Andung-Andung, Batanghari, Kadal Nongak, Lalan Belek, Doni Dole, Anak Khatulistiwa, Made Cenik, Sigule Pong dan Air Kehidupan.

“Ragam budaya Indonesia dapat kita lihat hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia, terutama musik daerahnya. Setiap daerah memiliki alat musik khas dengan bentuk dan bunyi-bunyian yang unik yang membedakan daerah satu dengan daerah lainnya,” tambah Djaduk Ferianto.

Ia berharap  inovasi yang kami lakukan dapat menyelaraskan semangat keIndonesia-an dari ujung barat hingga ujung timur, merekatkan kembali apa yang disebut Indonesia dan mengingat kembali menjadi orang Indonesia yang menghargai keberagaman.

Konser Sesaji Nagari Kuaetnika Sabtu, 23 Februari 2019 – Pukul 20.00 Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki harga tiket  Platinum Rp 500.000, Gold Rp 300.000, Silver Rp 200.000, Bronze Rp 100.000.  (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close