Game

Kompetisi ‘Game Mobile Legend’ Nasional Hadiah Rp 1 Milyar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kompetisi game online terbesar di Indonesia, bagi para gamer penggemar game online dan offline khususnya penggemar game Mobile Legends dan PUBG. Ini saatnya bagi kalian Unjuk aksi kepiawaian anda bermain game dalam ajang Indonesia eSport Championship 2018, dengan hadiah 1 Milyar rupiah.

eSport merupakan salah satu pertandingan olahraga yang terbilang masih baru di Indonesia. Pertumbuhannya dapat dikatakan berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun. Pemain professional dan non-professional eSport yang semakin berkembang di Indonesia, menjadi sebuah nilai kuat bagi Indonesia untuk terus berkompetisi secara nasional maupun internasional.

Di tahun ini eSport sudah menjadi cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018 dan akan resmi masuk dalam agenda Olimpiade 2019. Pertumbuhan eSport sangat fenomenal dan menjadi menjadi salah satu olahraga yang sangat cepat pertumbuhannya dibanding olahraga lainnya. Hal inilah yang menginspirasi PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical untuk menggelar ajang Kratingdaeng Indonesia eSport Championship 2018.

Kratingdaeng Indonesia eSport Championship (Kratingdaeng IEC 2018) hadir dan ditargetkan menjadi sebuah kompetisi game online eSport terbesar di Indonesia dengan jumlah peserta 20.000 orang yang tersebar di kota kota di Indonesia dan memperlombakan beberapa jenis games.

Di ajang ini, kompetisi akan dibagi dalam 2 babak, yaitu babak pertama qualifier (online dan offline) khusus untuk permainan Mobile Legends dan PUBG. Babak kedua yaitu grand final akan diadakan pada tanggal 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Total hadiah yang akan diperebutkan pada IEC ini mencapai Iebih dari 1 Milyar rupiah.

Jenis permainan yang akan diusung di Kratingdaeng IEC 2018 ini akan dibagi lagi berdasarkan games platform, yaitu konsol, PC dan Mobile. 2 permainan utama yang dipertandingkan di dalam eSport adalah Mobile Legends dan PUBG. Dalam kesempatan ini, Kratingdaeng IEC 2018 pun mengikutsertakan beberapa tim professional Indonesia yang sudah terbukti keahliannya untuk turut serta bertanding.

Di kompetisi game online ini juga akan menjadi yang pertama dalam menghadirkan pertandingan eksibisi untuk permainan Fortnite yang saat ini sangat popular di dunia dan mulai merambah Indonesia. Selain itu, untuk bridging menuju International competition, tahun ini akan ada international exhibition match antara team gamer versus best gamer luar negeri. Perwakilan Indonesia tentunya dipilih dari best player yang menjadi juara dikompetisi Kratingdaeng IEC 2018 ini. Match ini sendiri akan menjadi puncak acara yang paling ditunggu oleh pemain maupun para penonton Kratingdaeng IEC 2018.

Sonny Usthon, General Manager Redstone selaku E0 penyelenggara Kratingdaeng IEC 2018 mengatakan ”Sebagai acara bertaraf Nasional, Kratingdaeng IEC 2018 memiliki target partisipan yang cukup besar, sekitar 20.000 peserta akan berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Pendaftaran kompetisi PUBG maupun Mobile Legends akan dimulai sejak berlangsungnya Game Conference yang bertempat di Ballroom Kuningan City, Iantal 7, Jakarta Selatan pada tanggal 11 Juli 2018, dan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui http:[[lec kratingdaeng.co.id.

Untuk kualiflkasi PUBG sendiri akan dimulai pada bulan Juli minggu ke 3 dan diperkirakan akan ada lebih dari 3.000 orang peserta. Sementara kualiflkasi Mobile Legends akan dimulai pada bulan Agustus diperkirakan akan ada 1.200 tim Mobile Legends dari 4 region di seluruh Indonesia, yaitu region Sumatra, Jawa Nusabali, SulawesiPapua dan Kalimantan.

Sedangkan untuk babak grand final, sekitar 128 tim Mobile Legends akan bertanding di BSD dan akan ada 20 tim PUBG yang akan dipertandingkan secara bersamaan. Selain 2 main games tersebut akan ada pertandingan mini games lainnya yang akan dipertandingkan di Kratingdaeng IEC 2018 dengan melibatkan beberapa komunitas, seperti cosplay, tamiya, hotwheels, hado dan lainnya.

Ke depannya juga akan membangun tim gamer profesional yang tidak hanya bisa bertanding di level nasional tapi juga akan dikirim berlaga di event lnternasional.

“Kami harap dengan menggelar event ini, kami bisa berpartisipasi aktif dalam mengembangkan potensi positif anak muda Indonesia. lnilah kesempatan terbaik bagi para gamer nasional untuk menjadi salah satu atlet eSport profesional karena pemenang pada ajang ini berpotensi menjadi tim eSport Kratingdaeng. Kami akan menyediakan coaching, dukungan fasilitas dan finansial yang memadai bagi para atlet ini untuk menjadi gamer profesional yang bisa bersaing di level lnternasional”, Ujar Davin Thomas Lai, Marketing Director PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close