KriminalLintas Daerah

Kompak Jadi Pencuri, Menantu dan Mertua Diringkus Polisi

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Jajaran Polres Tanggamus, Provinsi Lampung, menangkap pelaku pencurian Anif Januardi (25) warga Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang Kota, Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Uniknya, Anif sebagai menantu kompak sebagai pencuri bersama dengan mertuanya Heriyanto alias Heri Kucing (38) warga Queen Artha, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung, yang saat ini telah berada dibalik jeruji besi Polres Cilegon.

“Pelakunya berhasil ditangkap berkat kerjasama Satreskrim Polres Tanggamus dan Polsek Pringsewu, serta Polres Ciregon,” ujar Kepala Polres Tanggamus, AKBP I Made Rasma, yang didampingi Kapolsek Pringsewu, Kompol Eko Nugroho, Senin (10/9/2018).

Kapolres Tanggamus mengungkapkan, pelaku yang ditangkap di Prngsewu merupakan kelompok pyang sama dan cukup meresahkan di wilayah hukum Polres Cilegon. Peran Heri sebagai pemetik atau pelaku pencurian. Sementara, anak menantunya sendiri Anif berperan sebagai penjual barang curian.

Tidak hanya itu, Anif juga berperan sebagai pelaku yang berupaya menghilangkan mobil Avanza warna putih. Kapolres mengungkapkan, tersangka tidak hanya mencuri di Pondok Pesantren Kelurahan Pringsewu Selatan, melainkan juga di Rumah Sakit yang beralamat di Kelurahan Pringsewu Timur.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti, berupa satu unit mobil Avanza yang digunakan pelaku, dua handphone, tiga kotak handphone, uang sebesar Rp 1,2 juta dan satu potong celana yang dipakai pelaku untuk melakukan tindak pidana pencurian.

Atas perbuatan tersebut, kedua pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Keduanya terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara. (AF)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close