Lintas Daerah

Kombes Pol Rudi Setiawan Resmi Jabat Wakapolda Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kombes Pol Rudi Setiawan akhirnya resmi menjabat sebagai Wakapolda Lampung, seusai serah terima jabatan di aula GWS Mapolda Lampung, Jumat (17/5/2019).

Kombes Pol Rudi Setiawan menyatakan siap membantu Kapolda Lampung, Irjen pol Purwadi Arianto, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Lampung.

“Serah terima jabatan sudah selesai, dan saya siap bantu pak Kapolda Lampung,” ujar Rudi, lumnus Akbari 1993 itu usai Sertijab di depan aula GWS Polda Lampung.

Selain itu, Rudi juga akan mengawal kebijakan Kapolda Lampung, dengan mengedepankan kearifan lokal. “Saya mendukung Kapolda Lampung dalam berbagai strategi yang mengedepankan kearifan lokal, pak Wakapolda yang lama (Brigjenpol Teddy Minahasa), juga sudah menitipkan pesan dan memberikan beberapa masukan, ke depan kita teruskan,” katanya.

Rotasi ini berdasarkan surat telegram nomor ST/1202/IV KEP./2019 tanggal 26/4/2019, yang ditandatangani AS SDM Kapolri Eko Indra Heri.

Wakapolda Lampung yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa, kini digantikan Kombes Pol Rudi Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoltabes Surabaya. Sedangkan, Brigjen Pol Teddy Minahasa diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlijemen Kapolri.

Rudy bukan merupakan orang baru di Lampung, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Lampung pada tahun 2017. Ia pun merupakan putra asli Lampung asal Kabupaten Lampung Selatan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close