TNI

Kodim 0611 Garut Gagalkan Pendistribusian Miras

GARUT, SENAYANPOST.com – Setelah beberapa lama peredaran minuman keras (miras) di Garut diawasi, pada Selasa (17/7/2018) malam, Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut berhasil menggagalkan pendistribusian miras tersebut.

“Mereka diamankan oleh anggota kami saat akan mengirimkan barang miras ke daerah selatan Garut,” kata Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis di Garut, Rabu (18/7/2018).

Saat memberhentikan mobil tersangka di Jalan Raya Cikajang, anggota TNI menemukan 14 dus berisi miras berbagai jenis, pun mengamankan dua orang berinisial DI (22) dan S (24) warga Garut.

“Dua orang diamankan ke Makodim untuk menjalani pemeriksaan,” katanya.

Dua tersangka tersebut kemudian mengaku sudah lama mengedarkan minuman beralkohol tersebut ke wilayah selatan Garut.

“Ada beberapa tempat yang disinyalir menjual miras, secepatnya akan kami tindak,” katanya.

Dengan diamankannya pengedar, jajarannya akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja juga Kepolisian untuk memberantas dan menindak para penjual miras di wilayah Garut.

Ia berharap tindakan aparat berwenang mendapatkan dukungan dan peran aktif masyarakat untuk melaporkan apabila mengetahui atau mencurigai adanya penjualan miras.

“Bila masyarakat menemukan tempat penjualan miras, secepatnya laporkan, karena banyak tindakan negatif berawal dari minuman keras,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close